logo-raywhite-offcanvas

22 Nov 2021

M BLOC SPACE: RUANG KREATIF ANAK MUDA JAKARTA

M BLOC SPACE: RUANG KREATIF ANAK MUDA JAKARTA

 

M BLOC SPACE: RUANG KREATIF ANAK MUDA JAKARTA

          Sejak pertama kali diresmikan pada 26 Desember 2019, M Bloc Space mendapat respon yang positif dan menjadi tempat nongkrong hits yang digemari oleh muda-mudi Jakarta. Berlokasi di Kompleks Peruri Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, M Bloc Space menjadi ruang wadah kreatif dan tempat konser musik yang sering digunakan oleh komunitas lokal.

         M Bloc Space hadir sebagai wadah bagi industri kreatif, untuk berbagai musisi lokal, seniman, pekerja lepas kreatif untuk saling berkolaborasi dalam membangun hasil kerja kreatif mereka yang dijadikan satu kegiatan artistik di berbagai media. Ruko yang dulunya merupakan rumah dinas dari pegawai peruri disulap menjadi surganya brand lokal untuk unjuk gigi, seperti kuliner, fashion, animasi, musik dan kegiatan kreatif lainnya.

         Handoko Hendroyono, co-founder M Bloc Space mengatakan, tempat ini mengusung konsep ‘wadah’ dan digambarkan dari makna “M” pada M Bloc Market. Makna “M” juga disebut sebagai Music, Meetings, Makers, Millenials, Market, Message, Mission, Mutual, Movement, Movies, Money dan Melawai sehingga menjadi satu kesatuan yaitu creative hub ekonomi kreatif yang akan semakin terwujud.

       Memasuki kawasan M Bloc Space, di bagian tengah yang dimana menjadi titik kumpul bagi pengunjung, terdapat karya-karya mural yang menghiasi warna-warni tembok. Perlu diketahui, bahwa M Bloc Space dibangun di atas tanah seluas 700m2, sehingga terdapat banyak sudut instagramable yang bisa dijadikan spot berfoto. Pantas saja, banyak anak muda suka nongkrong di tempat ini.

       M Bloc Space merupakan tempat yang unik, karena bisa membuat pengunjung merasakan vibes dari Blok M tempo dulu. Tempatnya yang dibuat open space, memberikan konsep berbeda dari lainnya sebagai bentuk dorongan bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah. Karena itu, M Bloc Space tidak memberikan wilayah untuk tempat parkir dan menambahkan ruang publik untuk tempat kreatif lainnya.

       Hal apa saja yang bisa Anda nikmati di M Bloc Space? Ya, Anda bisa mengunjungi café dan restorannya yang bervariatif. Selain itu Anda juga bisa menonton live music di M Bloc Live House, menyaksikan galeri seni karya desainer lokal, berburu vinyl dan buku lawas, serta masih banyak lagi spot yang bisa Anda kunjungi di M Bloc Space.

     Selain tempat-tempat untuk nongkrong M Bloc Space juga menyediakan tempat yang dipergunakan dalam mendorong upaya industri kreatif Indonesia dengan menyediakan area M Bloc Market. Adanya M Bloc Market ini diharapkan menjadi sarana bagi produk-produk lokal buatan asli Indonesia dan sebagai bentuk rekognisi para pelaku seni kreatif.

      M Bloc Market ini merupakan sebuah supermarket yang di khususkan dalam menjual produk lokal mulai dari produk-produk makanan, kecantikan, kesehatan, teh, kopi bahkan jamu juga terdapat di tempat ini. Nah, jika Anda ingin merasakan nuansa Blok M era 80-an bisa segera mengunjugi M Bloc Space.

     Tempat strategis yang memberikan ambience baru bagi setiap pengunjungnya. Berada di area Blok M, yang merupakan kawasan elit bagi Anda yang ingin memiliki hunian mewah. Ini saatnya wujudkan kebutuhan properti Anda melalui Ray White Kebayoran Barito! Agen properti terpercaya yang membantu jual beli rumah di Blok M. Ray White Kebayoran Barito membantu Anda berikan solusi properti terbaik dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang properti. Tunggu apalagi, segera hubungi Ray White Kebayoran Barito di (021)724-1333 untuk mendapatkan penawaran properti yang sangat menarik. Ingat hunian ingat Ray White!

 

 

Sumber: mbloc.space, tirto.id, liputan6.com, womantalk.com, kemenparekraf.go.id, unsplash.com, travel.kompas.com, guideku.com, travel.tempo.com.

Share