logo-raywhite-offcanvas

29 Sep 2021

REKOMENDASI TEMPAT KULINER LEGENDARIS DI KAWASAN BLOK M, JAKARTA SELATAN

REKOMENDASI TEMPAT KULINER LEGENDARIS DI KAWASAN BLOK M, JAKARTA SELATAN

3 MAKANAN LEGENDARIS DI KAWASAN BLOK M


           Berkeliling Jakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas Jakarta, apalagi ketika sedang menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Kota Jakarta sendiri mempunyai banyak makanan khas yang menarik, dan sayang sekali untuk dilewatkan. Kawasan Blok M salah satunya, terletak di Jakarta Selatan merupakan salah satu tempat yang terdapat cita rasa kulinernya yang khas dan sudah ada sejak lama. Bahkan, makanan khas dikawasan Blok M ini mampu untuk menarik minat para anak muda, sehingga tak jarang melihat anak muda yang sedang makan, atau hanya sekedar nongkrong di sana.
           Berikut merupakan beberapa rekomendasi tempat kuliner yang terletak di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan yang sudah lama ada dan memiliki banyak peminatnya dan soal rasa yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Gulai Tikungan

Atau biasa disebut dengan gultik merupakan salah satu tempat makan yang berada di tikungan Jalan Mahakam, Blok M yang berada di sepanjang jalan banyak terdapat pedagang kaki lima yang berjejer. Harga yang di tawarkan untuk satu porsinya di bandrol mulai dengan harga Rp.10.000 dan terdapat banyak pilihan daging sapi dari bagian urat, tetelan, lemak hingga jeroan, lalu juga dapat menikmatinya bersama sate usus, kulit, atau ampela dan ati yang harganya juga terjangkau. Dan walaupun tempatnya di sepanjang pinggir jalan namun tetap masih bisa di nikmati bersama-sama.
 

Bubur Ayam Barito

Salah satu yang menjadi favorit dan legend karena sudah ada sejak lama, memberikan cita rasa yang khas dalam setiap sajiannya. Bubur ayam yang terkenal gurih, menggunakan komposisi cakwe, cheese stick, serta telor bebek membuat Bubur Ayam Barito banyak digemari oleh masyarakat. Satu porsi yang dibanderol dengan harga Rp.27.000 terdapat bubur spesial ditambah 1 telur bebek. Tempatnya berada di Jl. Gandaria Tengah III No.3, RT.1/RW.4, Kramat Pela, Kec.Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan yang tidak jauh dari Taman Ayodya sehingga bisa sambil menikmati hangout ditempat yang open space.
 

Sate Sambas (Sate Sambas Jupri)

Beralamat di Jl.Sungai Sambas II, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan ini sudah ada sejak lama dan mempunyai peminat yang banyak juga. Di masa pandemi COVID-19 ini Sate Sambas masih tetap dapat di nikmati dengan tetap menyantapnya di kendaraan masing-masing. Menu sate kambingnya juga menjadi salah satu menu favorit mereka, yang dimana perpaduan antara bumbu dan dagingnya yang empuk membuat banyak digemari oleh masyarakat. Untuk harganya seporsinya dikenakan biaya Rp.25.000-an untuk satenya dan makanan ini wajib dicoba.
Itulah merupakan tempat-tempat yang bisa dikunjungi dan tetap buka di masa pandemi ini, dengan tetap menjalani protokol kesehatan secara ketat juga masih bisa menyicipi makanan-makanan khas yang rasanya tidak perlu diragukan lagi untuk dicoba.
 
Source : Kompas, PergiKuliner, Unsplash, SuaraJakarta, Kompasiana.

Share
Search
Tag